Sekilas Cerita Dari Kampung Halaman (#3)

by prajuritkecil99
Prolog: Bingung mau ngasih judul apa. Ceritanya sih masih tentang kampung halaman tercinta.

Ceritanya hari ini adalah hari kedua di kampung halaman.

Misi melanjutkan kunjungan ke beberapa kawan lama tak berjalan lancar. Baru nyadar kalau lagi hari kerja. Jadi mereka masih pada kerja semua. Kebanyakan kerjanya di luar kota. Baru pulang nanti pas akhir pekan.

Balik ke rumah ngobrol sama ibu-bapak dan sodara. Ngomongin si ini yang sekarang begini. Nyeritain si itu yang sekarang begitu. Kalau orang Gorontalo bilang 'karlota' dah pokoknya. :p

Abisnya saya sering mendapati tatapan yang agak gimana gitu dari beberapa orang tetangga di kampung halaman yang kebetulan sedang berpapasan. Akhirnya saya tanya-tanya sama ibu-bapak dan sodara saya demi mencari tau siapa mereka. Jadilah karlota itu tadi. Ternyata saya baru tau kalau si ini tadi adalah Bunga (bukan nama sebenarnya) yang dulu masih balita. Juga si itu yang tak lain adalah Kumbang (bukan pula nama sebenarnya) yang dulu masih sering mbeler ingusnya. Ternyata Bunga sekarang sudah menjadi remaja cantik seperti kuncup kembang yang baru mekar. Kumbang pun kini tampak gagah dan lebih dewasa. Mereka benar-benar telah berubah. *hellooo.. iyes lah sudah lewat 13 taon gitu! :p

Karena bosen karlota, sekira jam setengah tiga saya minta ditemani adik saya pergi ke kota Malang. Niatnya mau nyarikan Chaca & Zhie hadiah buat oleh-oleh. Ternyata perjalanan ke kota pun tak berjalan lancar. Macet! Seolah mengalami culture shock. Yang biasanya cuma lihat sawah dan pepohonan, jalanan lengang sehingga bisa gas pol sampai 115 KM/jam kini yang dilihat bus dan truk besar serta beragam mobil dan motor yang saling serobot tak beraturan. Yang ini terutama kelakuannya si pengendara motor. Zig-zag ke sana ke mari seenaknya sendiri. Hadeuuh.. x_x

Sampai di kota sudah hampir jam empat. Cuma mampir ke Mitra dan Pasar Besar Malang. Lalu ke Altara belikan ibu-bapak sari kurma dan madu. Abis itu mampir ke Masjid Agung dan alun-alun kota Malang. Pengin mampir ke rekan kerja di Markas K-032 tapi sepertinya tinggal dua orang saja yang saya kenal. Itupun nggak kenal-kenal amat jadi sungkan. Jadi nggak jadi deh. Jadinya cuma foto-foto sebentar di alun-alun. Cuma sedikit fotonya. Alun-alun lagi rame. Banyak orang. Jadi malu mau foto. Apalagi tadi diliatin terus sama mbak-mbak pas saya lagi pose di depan tulisan "Alun-Alun Malang". Eaaa.. :p


Alun-alun Malang
sengaja diedit pakai aplikasi biar kelihatan agak keren gimanaa gitu


Karena sudah mau Maghrib dan ibu sudah khawatir dengan anaknya yang cakep, baik hati dan tidak sombong ini (eaaa lagi :p) akhirnya langsung pulang deh. Tawaran adik saya untuk mampir ke rumah istrinya di Mergosono pun saya tolak. Kalau sudah malam mata saya jadi rabun. Jadi nggak jelas lihat jalan.

Dan perjalanan pulang ke rumah pun sesuai prediksi. Macet parah!

Tapi alhamdulillah bisa tiba dengan selamat. Bahkan menjelang Isya' tadi sempat mencicipi nasi rawon Mbak Yayuk yang cukup nikmat. ^-^

Begitulah..


Masjid Alun-alun Kota Malang
tuuuh, kan.. selain jadi kelihatan keren saya juga jadi terlihat tambah cakep :p
monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template