Nabung Domba

by prajuritkecil99
Alhamdulillah meskipun nggak setiap hari tapi Marisa sudah mulai sering mendung dan diguyur hujan. Seperti pekan ini. Semoga saja hari ini juga hujan dan hujannya bisa awet. Setidaknya sampai tengah hari nanti. Biar tempat kerja nggak terlalu hot. :-D

Selain karena bisa membuat suhu jadi lebih adem, satu hal lain yang saya suka saat hujan turun dari pagi hingga siang hari adalah tempat kerja jadi sepi. Nggak ada tamu yang harus dilayani. Jadi bisa lebih santai. *haha.. dasar!

Naah, kalau pas lagi sepi dan adem trus enaknya apa coba? Yess.. Ngopi!

Sambil asik ngopi coba BW. Jalin silaturahim di dumay. Siapa tau berkahnya nanti bisa terus sampai di kehidupan sehari-hari di dunia nyata. Namanya masa depan kan kita nggak tau. Dalam hal pekerjaan misalnya. Tetiba atas kehendakNya setelah dari Marisa saya dipindahtugaskan ke Malang misalnya. Atau ke Banyuwangi. Eh ternyata pas BW pernah menyapa teman-teman yang dari Malang dan Banyuwangi. Kan bisa sedikit lebih tenang karena ada yang bisa ditanya-tanyai atau dimintai bantuan saat diperlukan. :-D

Sambil BW iseng coba menengok peternakan domba yang saya miliki. Penasaran saja sih karena pas saya cek di Alexa ternyata masuk dalam daftar top keywords search engine. Songong! Padahal dombanya cuma ada seekor doank! Peternakan juga milik orang lain. Haha! Biarin. Kan masih wait and see dulu. :-P

Meskipun cuma seekor tapi domba saya jika diuangkan harganya jadi naik coy! *songong lagi

Eh iya baru sadar juga setelah lihat screen shot kalau ternyata hari ini tepat setahun kepemilikan domba saya. Jadi ceritanya pada 21 Mei tahun yang lalu saya membeli seekor domba untuk dipeliharakan oleh pengelola. Kurs jual satu ekor domba atau jika dikonversi menjadi setara 1 DB pada waktu itu harganya 2 juta rupiah. Selang satu tahun berlalu berdasarkan bagi hasil bersih bulanan yang saya terima setelah dikalkulasikan menjadi 1,1223 DB atau jika dijual kembali dengan berpatokan pada kurs beli saat ini sebesar Rp 2.090.000,- maka harganya menjadi Rp 2.345.607,- (1,1223 x Rp 2.090.000,-).

Lumayan kan?! Kita nabung 2 juta trus diendapkan selama setahun saja setelah dikurangi biaya administrasi dlsb nggak akan bisa mencapai untung bersih sebesar Rp 345 ribuan. Bisa jadi malah tekor saldo 2 jutanya berkurang karena biaya administrasi bulanannya lebih besar dari bunga yang diterima. Hehe..

Itu baru 1 DB saja. Kalau misalnya setiap bulan kita sisihkan untuk tambahan investasi sebesar 500 ribu saja atau setara hampir 0,25 DB sambil diiringi doa supaya domba-domba yang dipelihara oleh pengelola sehat wal afiyat nggak ada yang sakit apalagi mati, insya Allah keuntungan yang diterima akan jauh lebih besar.

Mungkin sobat penasaran dengan alternatif investasi ini yaa? Pasti juga ada yang berprasangka bahwa ini adalah investasi abal-abal alias tipu-tipu sejenis money game dan sodara-sodaranya. Bukan! Sama sekali bukan. Ini peternakannya ada. Yang di daerah Jawa Barat bisa dicek langsung TeKaPe-nya.

Bagi sobat yang pernah berinvestasi di reksadana, menurut saya sistemnya mirip dengan itu. Atau setidaknya bisa dianalogikan dengan itu. Kalau di reksadana kan kita bisa beli reksadana sesuai nominal terkecil yang ditentukan. Kemudian tiap bulan kita bisa top up investasi sebesar sekian rupiah. Pada saatnya nanti jika diinginkan reksadana tersebut bisa kita jual kembali atau diuangkan. LambBank pun demikian. Pertama kita harus beli minimal 0.1 DB terus setiap bulan kita bisa top up investasi minimal 0.1 DB juga. Hingga pada saatnya nanti bisa kita jual kembali atau diambil dalam bentuk fisik alias domba secara nyata dengan spesifikasi berat kurang lebih 40 KG. Asik kan?!

Ada lagi. Kalau di reksadana kan itu ada namanya manajer investasi yang mengelola investasi kita. Naah di LambBank pun sama. Ada pengelola yang bertugas untuk membersihkan, memberi makan dan merawat domba-domba milik para investor. Trus ada juga pengelola yang bertindak selayaknya manajer investasi di reksadana yang memberdayakan domba-domba milik para investor tadi sehingga memiliki nilai tambah dan keuntungan lebih. Keuntungan itulah setelah dikurangi dengan biaya-biaya yang dikeluarkan nantinya secara syariah dibagihasilkan antara pengelola dengan investor.

Gimana, tambah penasaran dengan investasi ini? Atau langsung tertarik untuk mulai nabung domba? Kalau iyes sobat bisa baca lebih lengkap di sini atau bisa langsung ke website resminya trus puas-puasin dah tanya-tanya di sana. Tapi kalau pengin tanya sama saya juga hayuuuk. Sambil kita sruput kopi bareng! *aaaahh :-D



Akun LambBank
ilustrasi saldo LambBank
monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template