LambBank

by prajuritkecil99 ™
Yuhuuu..

Berikut ada alternatif lain untuk investasi di sektor riil yang bernama LambBank.


Apakah LambBank Itu?
LambBank adalah usaha peternakan domba/kambing yang kegiatan utamanya adalah menjual, membeli dan memelihara atau membesarkan domba/kambing.

Di Mana Lokasi LambBank?
Peternakan pertama kami ada di Jonggol, Bogor, Jawa Barat yang dikenal dengan Jonggol Farm dan insya Allah akan menyusul peternakan-peternakan lain di beberapa lokasi yang dipandang perlu di seluruh Indonesia.

Bagaimana Saya Bisa Terlibat Dengan Kegiatan LambBank?
Anda bisa terlibat dengan kegiatan LambBank melalui tiga cara yaitu menjual, membeli atau menitipkan domba/kambing Anda ke LambBank.

Apa Untungnya Bagi Saya?
Pertama Anda bisa membeli dengan mencicil sesuai kemampuan Anda dengan cicilan terkecil setara dengan 0.1 domba/kambing. Kedua Anda bisa menjual kembali domba atau kambing Anda kapan saja semudah pencairan uang di bank. Ketiga Anda bisa menitipkan pemeliharaannya ke pengelola LambBank untuk diambil hasilnya dari pertambahan berat maupun peranakan setelah waktu tertentu.

Apakah Untuk Ini Saya Harus Mengeluarkan Biaya?
Tentu saja diperlukan biaya untuk menangani transaksi jual beli, pemeliharaan domba dlsb. Untuk transaksi jual beli, pengelola mengambil biaya berupa keuntungan yang merupakan selisih antara harga jual dan harga beli. Keuntungan ini dibatasi maksimal hanya 5% dari harga jual. Untuk jasa pemeliharaan, pengelola mengambil biaya pemeliharaan dari domba/kambing yang dibeli dari bakalan kemudian dibesarkannya sampai ukuran standar. Pengelola juga mendapatkan bagi hasil dari pertambahan berat dan peranakan domba/kambing yang lahir.

Dengan Biaya dan Bagi Hasil Tersebut Apakah Berarti Account Saya Akan Terus Berkurang?
Account Anda tidak berkurang kecuali bila Anda menjual domba/kambing Anda sebelum pertambahan berat atau peranakan melebihi biaya transaksi jual beli (5%). Bila Anda menjual kembali setelah pertambahan berat dan peranakan melebihi 5%, maka account Anda tidak akan berkurang malah akan terus bertambah.

Kapan Kira-kira Account Saya Mengalami BEP (Break Event Point) atau Tidak Berkurang Ketika Saya Harus Menjual Kembali?
Dari pengalaman yang ada, rata-rata diperlukan waktu 4 bulan untuk bisa memperoleh bagi hasil bersih setelah biaya-biaya di kisaran angka 5%. Tetapi bagi pemegang account baru ada waktu jeda 4 bulan sebelum mulai mendapatkan bagi hasil, yaitu waktu rata-rata ketika LambBank membeli domba/kambing di pasar sampai mencapai berat standarnya. Jadi memang tidak disarankan untuk membeli domba/kambing untuk jangka pendek, karena BEP Anda akan berkisar di sekitar 8 bulan.

Berapa Kira-kira Biaya dan Bagi Hasil Bersih yang Bisa Saya Harapkan Dengan Domba/Kambing Saya yang Dikelola LambBank?
Kami tidak bisa menjanjikan hasil yang pasti karena banyaknya faktor dalam pengelolaan ternak domba/kambing ini. Faktor penyakit, kematian, keterlambatan peranakan, iklim, ketersediaan pakan dlsb. Namun berdasarkan pengalaman selama lima tahun ini, bagi hasil bersih domba atau kambing di peternakan kami berkisar antara 15% sampai 20% per tahun, dan kami terus berusaha untuk memperbaiki segala seuatunya untuk mencapai hasil yang lebih baik. Untuk tahun pertama sedikit lebih rendah karena ada jeda 4 bulan sebelum peserta mulai mendapatkan bagi hasil. Waktu 4 bulan ini adalah waktu yang kurang lebih dibutuhkan untuk domba/kambing baru mulai beradaptasi di lingkungannya dan mulai tumbuh berat badannya secara normal.

Bagaimana Dengan Resikonya?
Karena kita memelihara makhluk hidup, tentu ada resiko yang terkait dengan kematian. Untuk menekan resiko ini selain yang bersifat ikhtiar pendeteksi penyakit dari dini beserta pengobatannya, kami juga menyebarkan resiko ini sehingga ditanggung bersama antar sesama pemilik domba/kambing dan juga dengan pihak pengelola. Misalkan dari 1,000 domba ada yang mati 100 domba. Maka yang 50 domba ditanggung pengelola, dan 50 domba dibagi rata sesuai kepemilikan domba dari masing-masing peserta. Artinya setiap peserta menanggung resiko kematian sekitar 5%.


info lebih lengkap dan artikel seputar investasi LambBank sila berkunjung ke website ini
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template